07 April 2010

Associate-o-Matic - Setting Toko Online Amazon Dengan AOM Versi 4.2.0

Berita atau kabar terakhir untuk internet marketing Indonesia dari Associate-o-matic (AOM). Bagi yang belum tahu AOM itu apa, dia merupakan script software yang kita install pada hosting (server) kita untuk membuat website toko online Amazon, contoh nya kira-kira seperti ini: www.birthdaypartysupplies.co.cc. Khusus mulai versi 4.2 ini, cara penginstalan AOM agak berbeda dengan versi-versi sebelumnya, karena AOM melakukan perombakan besar-besaran terhadap script nya termasuk tambahan fitur-fitur yang menarik, tapi yang penting masih tetap gratis :P

Saya informasikan bahwa, untuk AOM versi yang lama sudah tidak bisa digunakan lagi, jadi sebaiknya ada segera meng-upgrade AOM versi anda sekarang ke AOM Lite versi 4.2.0 ini. Jika anda tidak melakukan upgrade, maka besar kemungkinan website toko online Amazon anda akan kosong alias tidak ada produk dari Amazon yang muncul pada website toko online Amazon tersebut.
Cara melakukan install atau upgrade rasanya cukup mudah, anda bisa ikuti langkah atau step nya dibawah ini:

Karena beberapa hari belakangan ini website Associate-o-matic sepertinya lagi down terus, maka bagi yang belum sempat download script AOM versi 4.2.0 bisa download disini.
Setelah anda download file AOM diatas, selanjutnya yang anda lakukan adalah:
1. Extract zip file tersebut pada PC anda.
2. Buka aplikasi FTP (saya biasa pakai Filezilla), bisa anda download disini lalu install.
3. Koneksikan ftp anda ke hosting anda ftp server anda. Cara pakai Filezilla bisa liat disini.
4. Ubah dan gunakan Transfer Type dengan Binary di Filezilla tersebut.
5. Upload folder /ioncube ke direktori atau folder /public_html atau /htdocs (tergantung server hosting anda namanya)
6. Upload file admin.php, shop.php dan folder /aom ke lokasi direktori dimana anda install AOM sekarang.
- Bagi yang baru pertama kali install AOM ini, anda bisa upload ke direktori /public_html atau /htdocs, atau anda create direktori lagi didalam direktori tersebut, misal /public_html/mystore
7. Jika upload telah selesai, sebelum anda buka website toko online nya, sebaiknya anda login dulu ke control panel nya AOM dengan mengeksekusi file admin.php, ketikan dibrowser anda, misal kalo menu admin website saya: www.birthdaypartysupplies.co.cc/admin.php
8. Setelah login dengan memasukan username dan password anda, perhatikan menu Amazon, disana anda diminta untuk memasukan Amazon Access Key ID dan Amazon Secret Access Key. Untuk mendapatkan kode key tersebut anda harus register ke website Amazon Web Services di https://aws-portal.amazon.com/gp/aws/developer/registration/index.html
8a. Masukan email address anda, yaitu email yang biasa anda pakai untuk login ke website associate Amazon atau affiliate Amazon.
8b. Pilih opsi ” I am a returning user, and my password is:” dan masukkan password yang sama seperti anda login ke website affilaite amazon, lalu tekan tombol “Sign in using our secure server”
8c. Masukan nama website (misal: Waroeng Betawi) dan url website anda (misal: http://www.waroengbetawi.com)
8d. Lalu centang “Check here to indicate that you have read and agree to the terms of the Amazon Web Services Customer Agreement.”, dan klik tombol “Continue”
9. Setelah itu, pergi lagi ke home page nya AWS Amazon di http://aws.amazon.com/, lalu dipojok kanan atas ada menu “Your Account”, sorot dan lalu pilih “Access Identifiers”
10. Jika anda diminta masukkan email dan password, lakukan hal yang sama seperti langkah nomor 8a & 8b diatas. Jika berhasil maka anda sudah bisa melihat “Access Key ID” anda dan untuk melihat “Secret Access Key” anda bisa klik text link “+ show” disana.
11. Copy dan paste, kode-kode tersebut ke dalam menu AOM sesuai dengan yang diminta, yaitu Amazon Access Key ID dan Amazon Secret Access Key
12. Lalu klik tombol “Save All Settings” di AOM tersebut.
Selesai, anda sudah berhasil meng-upgrade atau install AOM versi 4.2.0 dan tidak perlu khawatir lagi jika website toko online Amazon anda tidak muncul produk Amazon nantinya. Register ke AWS Amazon hanya perlu dilakukan sekali saja, jadi jika anda memiliki lebih dari satu website toko online Amazon, anda bisa menggunakan kode yang sama tersebut.

source :  http://www.waroengbetawi.com/associate-o-matic-setting-toko-online-amazon-dengan-aom-versi-420/
thumbnail
Judul: Associate-o-Matic - Setting Toko Online Amazon Dengan AOM Versi 4.2.0
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz